Kenali Tiga Waktu Tepat untuk Mengganti Mobil Lama ke yang Baru

Kenali Tiga Waktu Tepat untuk Mengganti Mobil Lama ke yang Baru

Mobil pribadi tentunya merupakan sebuah aset yang jita miliki. Selain nilainya terus mengalami depresiasi seiring berjalannya waktu, mobil juga punya masa kelayakan pakai yang berbeda-beda. Itulah sebabnya mengapa banyak orang kerap mengganti mobilnya dalam beberapa tahun.

Tips Cermat Memilih Mobil Keluarga - Cermati.com

Mengutip dari rollingthundertour.org, Financial Educator dan Periset Lifepal, Aulia Akbar mengatakan bahwa, ada banyak alasan kenapa seseorang membeli mobil baru, termasuk cara membelinya. Ada berbagai cara mengganti mobil lama ke baru yang umumnya di lakukan oleh pemilik mobil.

“Bisa dengan langsung membeli mobil yang dia buru, menjual mobil lama terlebih dulu, atau dengan cara tukar tambah dengan mobil lama,” kata Aulia dalam keterangan tertulisnya.

Di kutip dari barbour.us.org/, berikut ini adalah tiga waktu yang tepat bagi kamu untuk ganti mobil yang lama dengan yang baru.

1. Jika pindah tempat tinggal ke zona rawan banjir

Pertama, jika kamu pindah ke tempat tinggal yang rawan banjir. Seandainya saat ini kamu memiliki mobil sedan, hatchback, atau city car, maka mengganti mobil ke minibus atau SUV dengan ground clearance lebih tinggi merupakan hal yang tepat di lakukan.

“Memakai mobil dengan ground clearance pendek di wilayah tersebut justru akan menimbulkan masalah di musim hujan. Biaya perbaikan atas kerusakan terkait banjir juga tidak murah,” ujar Aulia.

2. Saat anak atau momongan bertambah

Kedua jika kamu punya anak lebih banyak lagi, mobil lima penumpang mungkin masih nyaman di gunakan untuk keluarga muda, atau keluarga kecil dengan satu orang anak. Namun apa kabarnya jika momongan kamu bertambah satu dan anggota keluarga menjadi 4 orang?

Besar kemungkinan, mobil kamu saat ini terasa sempit dan tak lagi nyaman di pakai bepergian sekeluarga. Mengganti mobil lama kamu menjadi mobil tujuh penumpang tentu menjadi ide yang cukup baik.

3. Saat suku cadang mobil kamu mulai langka dan perawatan mahal

Terakhir, semakin tua mobil maka semakin banyak pula suku cadang yang harus di ganti. Selain itu, kondisi mobil kamu pun tak lagi sama seperti saat masih baru.

Tidak menutup kemungkinan, suku cadang dari mobil yang kita miliki menjadi semakin sulit di cari di pasaran. Kondisi mesin yang sudah tak prima pun membuat kita harus bolak-balik bengkel, yang akhirnya menguras tabungan sendiri.

“Dalam kondisi ini, tidaklah salah bagi kamu untuk mempertimbangkan diri mengganti mobil baru,” kata Aulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *