Trik Menegur Pacar saat Berbuat Kesalahan biar Dia Gak Tersinggung

Trik Menegur Pacar saat Berbuat Kesalahan biar Dia Gak Tersinggung

Trik Menegur Pacar saat Berbuat Kesalahan biar Dia Gak Tersinggung – Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan, termasuk pacarmu. Meskipun begitu, mungkin terkadang kamu merasa gak enak hati untuk mengingatkannya. Untuk itu, kamu memerlukan sejumlah tips agar pacar gak tersinggung saat kamu tegur.

Image result for Trik Menegur Pacar saat Berbuat Kesalahan biar Dia Gak Tersinggung

Hindarilah menegur langsung di depan umum

Walau dia membuat kesalahan fatal, jangan sekali-kali kamu menegur pacarmu di tempat umum. Apalagi kamu terkesan memojokkan hingga membuat mereka merasa malu. Bukannya mau menerima masukanmu, mungkin dirinya justru akan tersinggung dan sakit hati.

Awali dengan meminta maaf terlebih dahulu

Melansir dari http://armyants.org/  biar dia gak tersinggung, awali teguranmu dengan meminta maaf terlebih dahulu. Setelah itu, pelan-pelan kamu bisa mengingatkan pacar kalau dia telah berbuat kekeliruan.  Semoga dirinya bisa sadar dan memperbaiki kesalahannya.

Kamu bisa menggunakan analogi sebelum menegurnya

Cara lainnya yaitu kamu bisa mencari analogi sebelum menasihati pacarmu. Misalnya dia baru saja melukai hati seseorang. Kamu bisa bercerita seandainya dia berada di posisi orang tersebut. Namun begitu, mungkin mereka bisa sadar lalu mau meminta maaf pada orang yang menyakitinya itu.

Nasihatilah dia dengan halus dan hati-hati

Berhati-hatilah ketika kamu ingin menasihati pacarmu. Terlebih dia tipikal orang yang sensitif dan mudah tersinggung. Mula-mula carilah tempat yang nyaman untuk mengobrol. Selanjutnya, pelan-pelan nasihatilah dia agar gak mengulangi kesalahannya lagi.

Tunjukkanlah bahasa tubuh yang memperlihatkan kepedulian dan simpati

Gak sekadar kata-kata, tunjukkan pula simpati dan kepedulianmu lewat bahasa tubuh. Sembari menasihati, kamu bisa menatap mata dan memegang tangannya. Setelah itu, mungkin hatinya akan luluh lalu menyadari kekeliruannya. Kalau kamu menyampaikannya dengan baik dan masih membuatnya tersinggung, berilah ia waktu sejenak untuk dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *